Fakta-Fakta Penting Film La La Land

Inilah fakta-fakta unik film yang meraih prestasi luar biasa, yaitu La La Land

Walaupun film musical pada umumnya tak terlalu mendapat perhatian publik, tetapi saat film La La Land mulai mempublikasikan teasernya kira-kira 6 bulan yang lalu, masyarakat perfilman mulai banyak yang menyukainya. Film besutan sutradara  Damien Chazelle ini sukses membuat banyak orang penasaran untuk mengetahui kelanjutan romansa antara kedua tokoh utama yang diperankan apik oleh Ryan Gosling dan Emma Stone.  Setelah diputar perdana di  festival film Venice, popularitas film bandar bola ini kian meningkat, bahkan para  kritikus film memberikan kredit yang cukup besar akan film tersebut.

Bayangkan, situs agregat Rotten Tomates memberikan label Certified Fresh bagi film yang meraih skor 92% ini. Tak hanya situs tersebut, Metacritic juga memberikan nilai yang cukup mengesankan, yaitu 93.  Di ajang Golden Globe  2017, film ini juga sukses meraih hingga  7  piala termasuk untuk kedua pemerannya dan sang sutradara dengan gelar Sutradara Terbaik. Faktanya, di balik segala gegap gempita akan prestasi film ini terdapat banyak cerita menarik. Berikut adalah ulasannya.

Fakta-fakta unik film La La Land

Sebelum menonton filmnya, tak ada salahnya bila  Anda mengetahui kisah-kisah unik dibalik film La La Land ini.

Ryan Gosling main piano

Banyak yang meragukan apakah Gosling benar-benar main piano pada film ini dan jawabannya memang seluruh permainan piano tersebut dimainkan  sendiri oleh sang Aktor. Tentu saja sebenarnya ia sudah dapat memainkan piano sejak kecil hanya tak semahir karakter yang harus diperankannya, apalagi music jazz yang menjadi ciri khas film ini. Untuk bisa memerankan karakter Sebastian secara maksimal, Gosling rela berlatih piano 3 jam sehari selama 3 bulan agar adegan bermain piano tak digantikan oleh orang lain.

Antara Emma Watson dan Emma Stone

Sukses tampil memukau dan bernyanyi dengan indah pada film La La Land, Anda tentu tak menyangka bahwa  Emma Stone bukanlah aktris yang sejak awal memang diplot untuk karakter ini. Sebelumnya peran tersebut justru ditawarkan kepada Emma Watson, tetapi ia lebih memilih untuk membintangi Beauty and The Beast yang akan tayang sebentar lagi. Hal yang sama ternyata terjadi pula pada  Ryan Gosling, sebelumnya karakter Sebastian dicalonkan akan diperankan oleh Miles Teller.

Keraguan Emma Stone

Emma Stone berakting di film ini pasca tampil pada pertunjukan musical Cabaret yang menyebabkan kondisi  tenggorokannya tidak fit. Karena itu ia sempat ketakutan saat kembali harus bernyanyi pada film ini. Selain itu ia juga merasa bahwa suaranya biasa-biasa saja. Tetapi sang Sutradara berhasil meyakinkannya bahwa yang dibutuhkan  untuk karakter ini adalah nyanyian yang natural dan realistis walaupun tak mempunyai teknik yang sempurna. Meskipun demikian ternyata kemampuan vocal Stone juga Gosling mendapat pujian oleh Justin Paul, pencipta lagu pada film tersebut. Paul mengatakan bahwa Stone memiliki suara yang manis dan dapat bernyanyi lantang bila ia menginginkannya.

La La Land sempat diragunkan

Mungkin tak ada yang mengira bahwa La La Land bisa meraih prestasi spektakuler seperti saat ini karena sang Sutradara sudah sejak bertahun-tahun yang lalu terus mengalami penolakan saat menawarkan konsep film ini.  Sang Sutradara, Damien Chazelle, membuat naskah film ini saat masih kuliah di Harvard, dan ia memerlukan waktu hampir 6 tahun untuk membuat para petinggi Hollywood akhirnya setuju untuk memproduksi film ini.

Adegan paling iconic La La Land

Salah satu adegan yang paling iconic juga penting dalam film online ini adalah saat Mia dan Sebastian jatuh cinta, yaitu adegan yang penuh tarian dan nyanyian. Adegan yang manis ini ternyata sangat sulit untuk dikerjakan karena diambil dalam satu kali take tanpa boleh terputus.

Nah, siap menyaksikan film ini bersama pasangan Anda?